HWZ Forums

Masuk Daftar FAQ Cari Posting Hari Ini Tandai Forum yang Dibaca

Jual Produk Solar Cell Harga Murah - UD Rajawali Perkasa

Balas
 
Alat Thread
Lama 15-03-2017, 02:10 PM   #1
laskar08
Member
 
Avatar laskar08
 
Tanggal Bergabung: Oct 2014
Posting: 80
Standar Jual Produk Solar Cell Harga Murah - UD Rajawali Perkasa

Meskipun di Negara Indonesia sudah banyak yang memanfaatkan cahaya/sinar matahari sebagai pembangkit tenaga listrik atau yang lebih dikenal dengan nama Solar Cell atau Panel Surya. Ternyata masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak mengetahui sejarah dari solar cell ini. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan sedikit ilmu pengetahuan tentang solar cell. Alat pembangkit listrik dari cahaya matahari ini sebelum berubah nama menjadi solar cell, awalnya dinamai Photovoltaic. Nama photovoltaic ini diambil dari bahasa Yunani yaitu Photos (cahaya) dan volta (nama ahli fisika dari italia yang menemukan tegangan listrik).

Sedangkan penemu alat pembangkit listrik dari cahaya matahari yang pertama kali adalah Ilmuwan Fisika dari Prancis yang bernama Alexandre Edmond Becquerel pada tahun 1839. Namun alat pembangkit listri dari cahaya matahari yang ditemukan oleh Alexandre Edmound ini masih banyak kekurangan. Sehingga dikembangkan lagi oleh William Grylls Adams dan muridnya Richard Evans Day dan pada tahun 1876 mereka berhasil menyempurnakan alat pembangkit listrik solar cell, dimana material padat berupa selenium dapat menghasilkan listrik ketika terkena cahaya matahari. Meskipun solar cell sudah ada kemajuan namun masih belum sempurna karena belum bisa menghasilkan listrik dalam jumlah yang ditargetkan.

Selanjutnya solar cell dikembangkan oleh Charlez Frits pada tahun 1883 dengan memberikan lapisan emas pada selenium, akan tetapi hanya bisa berhasil meningkatkan efisiensi kurang dari 1 % dan masih belum sesuai dengan target yang diinginkan. Perkembangan selanjutnya pada tahun 1941, seorang peneliti bernama Russel Ohl mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan solar cell. Akhirnya efisiensi dari konversi cahaya matahari menjadi energi listrik bisa ditingkatkan menjadi 4 %. Pengembangan solar cell ini terus berlanjut hingga tahun 1994 yang dilakukan oleh National Renewable Energy Laboratory milik DoE berhasil meningkatkan efisiensi hingga 30%. Nah seperti itulah sejarah singkat tentang solar cell yang merupakan pembangkit tenaga listrik dari cahaya matahari dan saat ini banyak digunakan untuk alat pemanas air di rumah penduduk, ada juga yang digunakan untuk menggerakkan pompa air di daerah yang belum dialiri listrik PLN dan lampu penerangan jalan umum di kota-kota besar saat ini juga menggunakan solar cell sebagai pembangkit tenaga listriknya. Untuk informasi selengkapnya mengenai produk solar cell bisa anda lihat di web ini Solarcellsurya.com. Di Indonesia salah satu produsen besar yang jual solar cell atau panel surya dengan harga murah adalah UD Rajawali Perkasa.

Berikut ini beberapa produk solar cell yang dijual oleh UD Rajawali Perkasa :

1. Aki / Baterai
2. Scissorlift
3. Pagar BRC
4. Tiang Penerangan Jalan Umum, Taman dan sebagainya
5. Home UPS
6. Solar Home System
7. Lampu Sehen Tenaga Surya
8. Solar Water Pump
9. Solar Warning Light
10. Solar Traffic Light

laskar08 offline   Membalas Dengan Kutipan
Balas


Alat Thread

Posting Peraturan

Smilies are Menyala
[IMG] kode adalah Menyala
Kode HMTL adalah Mati
Pindah Forum