HWZ Forums

Masuk Daftar FAQ Cari Posting Hari Ini Tandai Forum yang Dibaca

Jasa Cargo Port To Port Bandara Juanda Surabaya

Balas
 
Alat Thread
Lama 31-10-2016, 02:56 PM   #1
laskar08
Member
 
Avatar laskar08
 
Tanggal Bergabung: Oct 2014
Posting: 80
Standar Jasa Cargo Port To Port Bandara Juanda Surabaya

Surabaya adalah kota terbesar kedua setelah Jakarta, dimana di kota Surabaya merupakan pusat Industri, perdagangan dan perekonomian untuk wilayah Jawa Timur. Kota Surabaya letaknya sangat strategis dalam hal pendistribusian produk, karena di Surabaya akses transportasinya meliputi jalur darat, laut dan udara. Akses transportasi jalur darat di Surabaya sudah dibangun jalan tol yang langsung menghubungkan ke berbagai kota seperti salah satunya jalur pantura. Begitu pula dengan akses jalur laut, Surabaya memiliki pelabuhan tanjung perak yang memiliki lokasi peti kemas sangat luas dan sudah memiliki sertifikat ISO. Sedangkan untuk akses jalur udara, Surabaya memiliki Bandara Juanda tingkat International dan sudah mendapatkan sertifikat manajemen mutu ISO.

Negara Indonesia dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan dari segi perekonomian. Hal tersebut terlihat dari jumlah produk dalam negeri yang diekspor ke manca negara dan begitu pula sebaliknya yaitu banyak produk luar negeri yang diimport ke Indonesia. Peningkatan aktifitas ekspor import di Indonesia khususnya di Jawa Timur yang tumbuh dengan pesat dikarenakan faktor akses transportasi yang memadai. Apalagi Surabaya dikenal dengan jalur laut dan udara yang paling ideal. Ditambah lagi dengan adanya Jasa Cargo Port To Port di Juanda Surabaya yang membantu mempermudah dalam proses pengiriman barang dari kota Surabaya ke seluruh wilayah Indonesia bahkan ke luar negeri. Jasa Cargo Juanda Surabaya yang sudah dikenal oleh banyak perusahaan besar di Jawa Timur adalah PT. SRA Cargo Indonesia.

PT. SRA Cargo Indonesia adalah satu-satunya perusahaan pengiriman barang di Jawa Timur yang mengunakan sistem port to port dan telah menjalin ikatan kerja dengan maskapai di Indonesia terbanyak, diantaranya yaitu Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Air Asia, Sriwijaya Air, Kalstar Aviation, Wings Air Batik Air, Nam Air dan lain-lain. Wilayah agraris Jawa Timur sebagian besar adalah pertanian dan perkebunan. Tidak sedikit pula yang didistribusika ke luar kota seluruh Indonesia bahkan ke luar negeri. Dalam hal pengiriman atau packaging hasil pertanian paling mudah dan paling hemat biayanya bila menggunakan Jasa Cargo Bandara Juanda Surabaya yaitu PT. SRA Cargo Indonesia. Nah bagi anda yang akan menggunakan PT. SRA Cargo Indonesia dalam hal pengiriman hasil pertanian anda ke luar kota atau ke luar negeri. Untuk lebih jelasnya mengenai PT. SRA Cargo Indonesia, silahkan anda kunjungi web resminya di alamat ini Sracargo.co.id. Ada beberapa ketentuan yang harus anda pahami yang berkaitan dengan pengemasan barang yang akan anda kirim.



Misal anda akan mengirim hasil pertanian berupa Cabai/Lombok, maka cara pengemasan/packaging yang benar sebagaimana berikut ini:
1. Pertama siapkan kardus dalam ukuran besar dengan bentuk kotak sesuai dengan kebutuhan untuk menaruh atau menyimpan cabai yang ingin dikirim.
2. Pastikan cabai yang akan anda kirim dalam kondisi kering (tidak basah) dan bersih.
3. Kemudian siapkan karung/waring sayur yang berjaring untuk membungkus kardus box yang didalamnya sudah diisi cabai yang akan dikirim.
4. Selanjutnya kardus box yang sudah terbungkus dengan karung/waring dengan rapi diikat dengan kuat supaya tidak lepas pada saat proses loading dan unloading.
5. Jangan lupa pasang label cargo untuk sebagai bukti dan informasi nomor SMU yang dilengkapi dengan Bandara Asal/tujuan, ukuran berat barang yang dikirim dan penangan cargo tersebut.

Catatan Penting:
- Kondisi cabai dalam keadaan kering dan tidak ada sisa air
- Cabai wajib di taruh ke dalam compartment 3 dan 4 agar uap air dari cabai tidak mengganggu penumpang lain atau mengganggu crew.
- Jika cabai yang dikirim dalam ukuran besar seperti cabai hijau, cabe merah dan cabe keriting, wajib menggunakan karung/waring yang berjaring lebih dari 1 lapisan
- Jika cabai yang dikirim berukuran kecil seperti cabai rawit cukup gunakan karung/waring berjaring 1 lapisan.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami disini.



Terakhir diedit oleh laskar08; 31-10-2016 pada 02:59 PM..
laskar08 offline   Membalas Dengan Kutipan
Balas


Alat Thread

Posting Peraturan

Smilies are Menyala
[IMG] kode adalah Menyala
Kode HMTL adalah Mati
Pindah Forum