HWZ Forums

Masuk Daftar FAQ Cari Posting Hari Ini Tandai Forum yang Dibaca

3 Tips Memilih Jenis Speaker Untuk Ruangan

Balas
 
Alat Thread
Lama 23-01-2019, 02:41 PM   #1
rudisujawir
Junior Member
 
Tanggal Bergabung: Jan 2019
Posting: 6
Standar 3 Tips Memilih Jenis Speaker Untuk Ruangan

Speaker merupakan perangkat kerasa yang digunakan untuk menghasilkan audio. Audio ini bisa bersumber dari televisi, komputer, DVD Player, MP3 Player, handphone dsb. Penggunaan speaker di dalam ruangan (indoor) dan di ruang terbuka (outdoor) tentu membutuhkan jenis yang berbeda. Jika Anda sedang mencari jenis speaker untuk ruangan, maka ketiga tips ini mungkin bisa membantu.

Pilih speaker jenis woofer
Apakah speaker yang Anda beli akan digunakan di dalam ruangan? Jika memang demikian, maka sebaiknya pilih speaker berjenis woofer. Woofer adalah jenis speaker yang secara khusus berfungsi untuk menghasilkan nada-nada rendah. Penggunaan speaker ini di dalam ruangan (indoor) akan membuat audio lebih enak didengar.

Pilih box kualitas terbaik
Tips memilih jenis speaker untuk ruangan yang kedua adalah memastikan bahwa box terbuat dari serbuk kayu. Serbuk kayu merupakan bahan terbaik yang dapat digunakan untuk meresonansi suara. Apabila dibandingkan dengan bahan plastik, maka serbuk kayu jelas lebih baik dalam menghasilkan audio. Namun, bukan berarti kualitas box berbahan plastik tidak bagus. Jenis box ini sebenarnya tetap bisa menghasilkan audio yang berkualitas asalkan ditambah kain untuk meresonansi suara.

Sesuaikan dengan daya listrik
Dalam menentukan speaker yang akan digunakan di dalam ruangan, Anda juga perlu memastikan seberapa besar konsumsi daya listriknya. Tindakan ini Anda lakukan untuk menyesuaikannya dengan daya listrik rumah secara keseluruhan. Selain itu, salah satu tips yang perlu Anda perhatikan untuk mengetahui daya listrik speaker adalah dengan melihat tulisan pada magnetnya. Anda jangan terkecoh dengan tulisan mengenai daya listrik di label karena terkadang kurang valid.

Penggunaan jenis speaker untuk ruangan memang tidak perlu selengkap untuk pemakaian di ruang terbuka (outdoor). Hal ini dikarenakan penggunaan speaker di dalam ruangan biasanya hanya untuk kepentingan pribadi dan hiburan. Selain itu, konsumsi daya listriknya juga tidak boleh melebihi kapasitas watt yang terpasang di rumah. Akan tetapi, suara berkualitas tetap bisa Anda nikmati dengan menggunakan box berbahan serat kayu maupun plastik yang dilapisi kain.

Baca juga apa itu pengertian dari sound system : https://www.bersosial.com/threads/se...tem-itu.58713/
__________________
Jual Speaker Aktif Terbaik Berkualitas Harga Murah di Indonesia
Processor
speaker aktif dan audio system
Storage
microphone, mixer, amplifier, headphone, earphone, speaker, audio

rudisujawir offline   Membalas Dengan Kutipan
Balas


Alat Thread

Posting Peraturan

Smilies are Menyala
[IMG] kode adalah Menyala
Kode HMTL adalah Mati
Pindah Forum