HWZ Forums

Masuk Daftar FAQ Cari Posting Hari Ini Tandai Forum yang Dibaca

Cara Menenangkan Hati Yang Sedih Karena Cinta

Balas
 
Alat Thread
Lama 19-08-2016, 02:58 PM   #1
laskar08
Member
 
Avatar laskar08
 
Tanggal Bergabung: Oct 2014
Posting: 80
Standar Cara Menenangkan Hati Yang Sedih Karena Cinta

Membicarakan masalah hati memang tidak ada habisnya, seperti halnya kasus yang bersangkutan dengan masalah hati hampir setiap hari di Dunia terjadi kasus bunuh diri atau pembunuhan dikarenakan masalah hati. Pada pembahasan kali ini, yang dimaksud dengan masalah hati ini adalah Cinta atau asmara dan bagaimana cara menenangkan hati yang sedih karena cinta. Manusia yang normal pasti butuh akan cinta dalam hidupnya. Meskipun kita tidak menginginkannya atau tidak berambisi untuk menemukan cinta, namun kita tidak akan bisa mengelaknya jika cinta datang yang membuat kita jatuh cinta. Orang yang memiliki cinta bisa bahagia dalam waktu sekejap namun bisa juga tersiksa jika cintanya tidak direspon oleh targetnya hahaha. Masalah cinta tidak boleh disepelekan begitu saja, karena bila seseorang yang belum benar-benar dewasa atau masih labil sudah mengenal cinta dan cintanya begitu dalam bisa berakibat fatal. Biasanya orang yang masil labil suka mengambil jalan pintas seperti bunuh diri atau membunuh orang yang membuatnya kecewa.

Hingga pada pertengahan tahun 2016 ini saja sudah banyak kasus bunuh diri yang pelakunya dari usia anak SD hingga orang dewasa. Hal ini tak pelak karena sempitnya pemikiran dan kurangnya pengetahuan tentang cara menenangkan hati yang sedih. Sakit hati yang dialami oleh orang yang memiliki cinta begitu dalam akan semakin terasa sakit atau semakin banyak kenangan bahagia yang tersimpan bersama kekasih juga akan semakin susah untuk move on. Tak hayal orang yang pemikirannya masih labil karena tidak kuat menahan sakit hatinya sehingga mengambil jalan pintas dengan bunuh diri, melukai atau membunuh orang yang dicintainya. Oleh karena itu kembali lagi ke diri masing-masing untuk selalu berfikir jernih dan janganlah mencintai seseorang hingga begitu dalam. Orang yang mengalami sakit hati, sebenarnya juga tidak baik untuk kesehatan tubuhnya jika tidak segera move on. Mau tau kan, perubahan apa saja pada kesehatan tubuh pada saat kalian mengalami masalah hati alias sakit hati :

1. Sistem Imun Terganggu
Orang yang mengalami sakit hati membuat pikirannya menjadi stress, makan tidak teratur dan menjadi pemalas sehingga membuat sistem imun tidak stabil. Sedangkan sistem imun dalam tubuh berfungsi untuk menyerang infeksi. Jika hati tetap tidak tenang masih terguncang karena sakit hati maka bisa terkena penyakit demam.

2. Rambut Rontok
Siapa yang ingin rambutnya menjadi botak hehehe, begitulah orang yang terus-menerus meratapi kepedihannya karena sakit hati akan membuat kantung rambut mengalami fase istirahat atau dengan kata lebih kerennya ialah fase telogen effluvium. Pada fase ini rambut akan berhenti tumbuh karena syarat otak yang tegang akibat stress. Oleh karena itu rambut akan rontok dan terjadi kebotakan.

3. Tumbuh Jerawat
Jika jerawat yang muncul tidak lebih dari 2 biji sih tak masalah, tapi selama anda masih belum bisa move on maka jerawat akan terus tumbuh dan semakin banyak hingga menyebar ke bagian punggung. Tumbuhnya jerawat ini disebabkan karena hormon stress yang berlebihan akibat patah hati dan menyebabkan pori-pori pembuluh darah tersembut sehingga tumbuhlah jerawat.

4. Kerusakan Pada Sistem Saraf Otak
Pada saat orang mengalami sakit hati, sudah pasti kinerja otaknya akan lebih kencang karena diliputi rasa marah yang berlebihan dan membuat orang yang patah hati harus memutar otaknya dengan kencang untuk mencari solusi. Namun karena tidak bisa menemukan solusinya sehingga mengalami stress dan menyebabkan kerusakan saraf otak.

5. Gangguan Pencernaan
Sakit hati membuat orang jadi lupa makan atau males ngapa-ngapain sehingga jadwal makan jadi tidak teratur. Kebanyakan kasus, orang yang sedang sakit hati nafsu makannya akan turun sehingga asam lambung diperut meningkat. Nafsu lapar sebenarnya sumbernya di otak, maka ketika otak stress akan membuat perut tidak terasa lapar.

Seperti itulah beberapa perubahan kesehatan tubuh pada manusia yang mengalami masalah hati. Masalah perubahan kesehatan ini memang tidak begitu menjadi masalah serius jika dibandingkan dengan orang yang mengambil jalan pintas seperti bunuh diri atau membunuh kekasih/selingkuhannya. Jangan sampai anda mengalami hal-hal seperti itu karena sungguh rugi hidup anda di dunia ini jika harus mengakhiri hidup seperti itu. Ada banyak Cara Menenangkan Hati yang bisa anda lakukan dan salah satunya yang saya ketahui adalah Hipnoterapi. Dengan menyegerakan berkunjung ke klinik hipnoterapi, ketika terjadi masalah hati kemungkinan besar bisa disembuhkan. Sekian informasi dari saya semoga bermanfaat untuk anda semua. Sayangi hidup anda dan selalu berfikirlah secara logis.


laskar08 offline   Membalas Dengan Kutipan
Lama 05-10-2016, 02:14 PM   #2
rapidash
Junior Member
 
Tanggal Bergabung: Oct 2016
Posting: 5
Standar comment dan reply

ngeri juga ya orang yang sakit hati karena cinta rambutnya bisa rontok
__________________
SRA Cargo Juanda adalah Perusahan Cargo yang mengirim barang lewat jalur udara / port to port dari Bandara Juanda Surabaya
rapidash offline   Membalas Dengan Kutipan
Lama 04-11-2016, 11:11 AM   #3
bluberry
Junior Member
 
Tanggal Bergabung: Nov 2016
Posting: 6
Standar

mungkin gara-gara dia gk bisa move on sama sang mantan rambutnya jadi rontok
bluberry offline   Membalas Dengan Kutipan
Lama 10-01-2017, 11:40 AM   #4
hadidar
Junior Member
 
Tanggal Bergabung: Jan 2017
Posting: 5
Standar

hati kalau sudah di sakiti emang sedih sakit banget
hadidar offline   Membalas Dengan Kutipan
Balas


Alat Thread

Posting Peraturan

Smilies are Menyala
[IMG] kode adalah Menyala
Kode HMTL adalah Mati
Pindah Forum